Minggu, 22 September 2013

Tips-tips Belajar Farmasi

Sering kata orang bilang belajar farmasi it sulit seperti pelajaran dokter dan sangat memusingkan tapi bagi yang mengambil jurusan farmasi jangan khawatir orang yang bilang seperti itu salah tentang belajar farmasi dan tidak tahu caranya bagaimana belajar farmasi yang menyenangkan. Bagi Teman-teman yang ingin menunjang karir atau mengambil jurusan farmasi saya mempunyai tips-tips yang berguna bagi teman-teman yang sedang mengambil studi farmasi. Tenang gratis karena saya mau berbagi denga kalian semua. hehe



Tips-tips Belajar Farmasi :

1. Ketika Dosen masuk kelas usahakan menyediakan kertas atau buku kecil yang berguna untuk mencatat kata-kata yang tidak anda mengerti dan kata yang bagi anda sangat asing atau kata yang baru di sampaikan dosen, setelah dosen selesai mengajar lalu cobalah hampiri beliau dan tanyakan makna-makna dan arti kata itu lalu tulis, agar ketika saat anda belajar dan menghadapi ulangan atau test ketka menemui kata seperti itu anda tidak bingung.

2. Karena pelajaran farmasi sangat banyak maka anda harus siap mental dan siap energi untuk menghadapi waktu-waktu yang padat maka sempatkanlah waktu untuk berolahraga sejenak atau refreshing sebentar melepas lelah dan stress agar tidak penat ,jenuh, letih, dan jangan sampai sakit.

3. Ketika akan diadakannya praktek maka sebelum itu sempatkanlah belajar mengenal alat-alat di laboratorium agar tidak bingung dan kaku katika mendengar penjelasan dosen di laboratorim dan sempatkan juga belajar agar di laboratorium tidak salah mengerti da salah arti apalagi dalam proses pencampuran bahan obat.

4. Belajar Farmasi tidak harus pintar dan cerdas, yang dituntut seorang pelajar farmasi harus rajin dan disiplin jadi jangan minder terus lah belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar